Cara Backup Android dengan MTKDroidTools

Untuk chipset Mediatek, cara backup dengan menggunakan MTKDroidTool, mungkin lebih praktis, bisa dijalankan langsung di windows, tanpa mematikan handphone, dan yang terpenting ketika terjadi kerusakan fatal pada handphone Android (Misalkan mati total), kita masih ada harapan memperbaikinya dengan restore/flashing dari file backup yang telah kita buat.
Berikut adalah cara backup dengan MTKDroidTools :
  • Syarat : Android sudah di root (cara root dengan framaroot disini)
  • Buka Aplikasi MtkDroidTools (download MtkDroidTools-v2.5.3 disini)
  • Pada Android : Pastikan Usb Debugging aktif/ dicawang (Setelan, Opsi pengembang), Sambungkan ke PC dan tunggu sampai dengan dikenali MtkDroidTools. (Kalau tidak dikenali, ada kemungkinan driver belum terinstall, silahkan install drivernya dulu yang sudah disertakan pada file zip MtkDroidTools-v2.5.3 diatas, atau download driver chipset mt65xx nya saja disini. Cara install driver : klik kanan "InstallDriver.exe" run as administrator, restart PC.)
    Cara Backup Android dengan MTKDroidTools
  • Untuk backup IMEI, klik IMEI/NVRAM kemudian klik backup, backup IMEI akan disimpan di folder "BackupNVRAM" sub folder MTKDroidTools.
  • Lanjut ke Backup ROM (System,Data,dll.) >> Klik Tab "root,backup,recovery" : Klik "Backup".. Tunggu proses sampai dengan selesai (packing backup = Y, akan dibuatkan file backup berbentuk ZIP) , setelah proses backup selesai, maka akan terbentuk folder : "backup" sub folder tempat MTKDroidTools dijalankan. 
Share on Google+ Share on Facebook Share on Twitter

Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016. Blog KataraKoga - Template Picture Windows, dimodifikasi oleh Katarakoga