Mengatasi imei hilang pada android chipset mediatek

Salah satu kemungkinan HP android tidak bisa dipergunakan untuk melakukan panggilan telepon adalah hilangnya nomor IMEI, cara mengetahui nomor IMEI pada system android adalah sebagai berikut :
  • Dial / telepon : *#06#
  • Atau melalui : Setelan/pengaturan/setting> Tentang ponsel> Status > Informasi IMEI>
Sedangkan pada perangkatnya atau HP nya, nomor IMEI biasanya terletak dibelakang battery, silahkan catat dulu nomor IMEI nya di Notepad, supaya mudah untuk dicopas.

Mengembalikan IMEI pada HP Android chipset mediatek, seperti Lenovo S920 dan sudah di root,  cukup mudah dan ampuh dengan MTKdroidTools, caranya sebagai berikut :
  1. Install Busy Box (terbaru download dari market / google play)
  2. Jalankan MTKDroidtools (download MtkDroidTools-v2.5.3 disini)
  3. Tunggu sampai perangkat dikenali oleh MtkDroidTools (Kalau tidak dikenali, ada kemungkinan driver belum terinstall, silahkan install drivernya dulu yang sudah disertakan pada file zip MtkDroidTools-v2.5.3 diatas (Folder : MT65XX USB VCOM drivers).
    Cara Install driver :
    Setelah masuk ke folder MTKDroidTools> MT65XX USB VCOM drivers> Klik kanan InstallDriver.exe, pilih run as administrator dan setelah selesai restart PC.
    Perangkat Android yang sudah dikenali MTKDroidTools seperti gambar diatas, lihat warna hijau dibawah kiri.Kalau belum hijau silahkan ikuti langkah langkah yang disampaikan MTKDroidTools.
  4. Klik IMEI/NVRAM
  5. Masukan IMEI dan pilih Replace IMEI.
  6. Reboot HP.
Share on Google+ Share on Facebook Share on Twitter

Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016. Blog KataraKoga - Template Picture Windows, dimodifikasi oleh Katarakoga